RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 13 September 2014

Bintang Diujung Pelangi

Dahulu kala, di sebuah negri yang setiap harinya berpelangi menawan, hiduplah seorang putri yang cantik jelita. Namanya Putri Bintang dari kerajaan pelangi. Putri yang diharuskan hidup sendiri untuk alas an tertentu… Tapi yang pasti, dalam hati si putri menangis karena hatinya selalu menanti kehadiran pangeran yang selama ini diimpikannya.. Pangeran yang selalu hadir di setiap mimpinya.. Pangeran yang tidak pernah dilihat rupanya.
                Sampai suatu hari, saat sang putri sedang berjalan jalan keluar kerajaan, bertemulah ia dengan seorang pangeran yang sedang merantau ke negri pelangi. Sang putri tau, kalau hatinya telah memilih sosok pangeran itu. Dialah sosok pangeran yang telah lama di cari oleh putri Bintang. Begitu pula dengan hati sang pangeran. Mereka berdua sadar kalau mereka berdua saling mencintai. Tapi sayang, sang pangeran tidak bisa mengakuinya karna putri Bintang tidak boleh mencintainya.. Dan pangeran tau akan hal itu. Putri Bintang tidak boleh merasakan… Cinta. Itu ketentuan yang harus mereka hadapi.
                Dan suatu hari, saat akhirnya sang pangeran harus pergi dari negri Pelangi untuk meneruskan perjalanannya.. Ketika itulah sang pangeran akhirnya memutuskan untuk menyatakan perasaannya pada si putri.. Namun ternyata waktu tidak pernah mengizinkannya. Sebelum pergi, pangeran berpesan.. “putri maukah kamu menungguku diujung pelangi sampai sebuah pelangi muncul di negrimu? Aku janji akan berada disana untuk mengatakan sesuatu padamu..”  Si putri pun mengangguk, meskipun dia nggak mengerti apa maksud ucapan pangerannya. Karena kan pelangi memang sudah abadi negri ini setiap harinya.. Buat apa.. Buat apa dia menunggu lagi datangnya pelangi?
                Lalu setelah pangeran pergi, barulah si putri mengerti.. Kepergian pangeran membuat pelangi di negri itu ikut menghilang. Akhirnya putri sadar kalau pelangi itu tercipta karena hatinya.. dan begitu hatinya hancur karena cinta, pelangi di negri itu pun ikut menghilang. Itulah alasannya mengapa putri Bintang tidak boleh merasakan cinta.. Cinta itu berbahaya bagi sesorang yang telah di tunjuk oleh takdir. Pelangi di negrinya tidak boleh musnah. Dan untuk itu, harus ada yang berkorban. Dia adalah.. Putri Bintang.
                Setelah menunggu berhari hari dan berbulan bulan, pelangi pelangi tidak pernah muncul kembali di negeri pelangi. Hujan pun tidak pernah bisa menghidupkan pelangi. Itu kenyataannya, dan putri Bintang berusaha keras untuk tetap tegar. Dia tidak pernah mau menangis karna percaya dengan pangerannya. Suatu saat, pasti. Pasti pangerannya akan kembali saat pelangi muncul.
                Sampai akhirnya penantian bertahun tahun Putri Bintang tidak memberikan hasil apapun. Pelangi tidak pernah menampakan dirinya lagi.. Akhirnya hati putri Bintang pun menangis. Matanya menitikan air mata pertamanya. Dia menangis karna pangerannya. Menangis karna dia ingin terus percaya dengan pangerannya, meski pelangi tidak akan pernah muncul untuk selamanya.
                Tapi siapa sangka kalau satu keajaiban terjadi detik itu. Ketika butir air matanya menyentuh tanah, titik air matanya itu kembali melayang dan membentuk sebuah pelangi yang sangat indah. Pelangi dua belas warna yang jauh lebih indah bila dibandingkan dengan pelangi yang pernah menghiasai negeri itu sebelumnya.
                Putri Bintang pun langsung berlari mencari ujung pelanginya.. Dan akhirnya, ternyata penantiannya tidak sia sia. Ketika putri sampai di ujung pelanginya, ternyata sang pangeran.. sosok yang selama ini di rindukannya selama ini memang sudah berada di sana. Di hadapan Putri Bintang. Pangeran tidak berbohong. Dan keyakinan Putri Bintang selama ini terbukti. Sang pangeran datang sambil membawa sebuah toples yang berisikan kunang kunang untuk Putri Bintang.
                Akhirnya, pangeran mengutarakan isi hatinya pada Putri Bintang. Mereka saling berpeluk.
“Putri, aku kembali”
Tangis Putri Bintang menderas.

                Dan sejak saat itu, pelangi dua belas warnalah yang terus hidup menghiasi Negri Pelangi. Putri Bintang akhirnya bisa bahagia karena cinta dan tinggal selama lamanya bersama sang pangeran di negeri pelangi.

0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About